Sabtu, 05 Januari 2013

Android dan Blackberry Mana yang Hebat??









Kelebihan Android :
  1. Open source Android merupakan sistem operasi terbuka (open source). Artinya, Google merilis kode sumber (source code) Android untuk memudahkan pengembang aplikasi yang hendak menciptakan aplikasi untuk Android.
  2. Ketersediaan aplikasi yang berkualitas pengembang aplikasi tak perlu berhadapan dengan prosedur platform OS berbayar, karena aplikasi buatan mereka bebas didistribusikan dengan lisensi open source, shareware atau bahkan freeware.
  3. Harga terjangkau keberagaman pilihan smartphone Android menciptakan persaingan dagang yang kuat di antara para vendor. Ini akan merangsang para vendor untuk menciptakan perangkat Android, yang ditujukan untuk segmen low end sampai high end. Sehingga semua kalangan dapat menjajal sensasi Android.
  4. Bebas mengkostumisasi ROM bagi yang suka mengoprek
  5. Terkoneksi dengan seluruh layanan Google
Kelebihan Blackberry :
  1. Pengiriman e-mail dan WEB Browsing dengan kompresi yang dilakukan dua kali (content dan komunikasi) sehingga kita bisa mendapatkan push email real time/WEB lebih cepat dan menghemat banwidth GPRS/Edge jadi kocek kita tidak habis terkuras.
  2. Integrasi dengan Instant Service seperti Gmail Talk dan Yahoo Massenger.
  3. Dapat melakukan chating dengan berbagai macam media seperti YM, Gtalk, Blackberry Messengger.
  4. Dapat membuka attachment email yang lebih cepat di mana akses cepat ini ada hubungannya dengan kompresi yang sangat sempurna dari RIM (Research in Motion).
  5. Security handset yang sangat apik dan terjamin dari level handset (handset Blackberry) sampai dengan layanannya (terkadang jika lupa password untuk unlock handset, handset akan terformat secara otomatis).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar